Adventure Sejarah Traveling

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Museum Nasional Bank Indonesia adalah satu diantara obyek wisata di Jakarta Pusat yang harus anda kunjungi. Museum ini seringkali dimaksud dengan museum Gajah serta adalah bangunan bersejarah yang masih tetap berdiri kuat sampai sekarang ini. Ya, orang-orang lebih mengetahui museum ini dengan nama museum Gajah karna pas di halaman museum ini berdiri kuat patung Gajah yang tebuat dari perunggu yang beritanya adalah pemberian Raja Siam dari Thailand.

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Museum Nasional bank Indonesia mempunyai 2 unit gedung yang terbagi dalam Gedung Museum Nasional Unit A serta Gedung Arca unit B. Ke-2 unit gedung ini, mempunyai pengaturan pameran yang berlainan. Bila di Unit A pengaturan lebih didasarkan pada type koleksi yang ada seperti ruangan perunggu, ruangan pra histori, dsb berlainan dengan unit B yang membenahi pamerannya lebih menghadap pada topik yang dibagi jadi empat lantai. Lantai pertama ambil topik manusia serta lingkungan. Lain perihal nya dengan lantai dua yang mengamnbil topik Pengetahuan Pengetahuan serta Teknologi, lantai 3 bertopik organisasi sosial dan alur pemukiman, serta lantai 4 bertopik emas serta keramik hingga pengunjung bisa pilih koleksi sesuai sama ketertarikannya umpamanya pengunjung menginginkan lihat koleksi benda bersejarah yang terbuat dari emas serta perunggu jadi pengunjung bisa masuk Ruangan Khazanah Emas.

[Lengkap] Itinerary Singapura 3 hari 2 malam | 5 hari 4 malam | Backpacker

Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Museum Nasional Bank Indonesia memanglah mempunyai banyak koleksi dari mulai benda budaya, benda zaman pra histori sampai peninggalan peradaban dari bangsa beda. Banyak koleksi ini buat museum ini terdaftar jadi meuseum paling besar di Indonesia bahkan juga Asia Tenggara. Koleksi ini datang dari penggalian, hibah, pembelian ataupun kolektor.

Mudahnya ke Ancol Naik Busway

Untuk kenyamanan pengunjung, museum ini juga sediakan sebagian sarana seperti AC, tangga eskalator, toilet, lift, auditorium, lobi, serta tempat parkir luas di halaman depan serta lantai basic. Terkecuali sarana itu gagasannya Museum Nasional Bank Indonesia akan memberikan sebagian sarana seperti toko cenderamata serta kafe dan toko. Anda juga tidak butuh cemas jika menginginkan bermalam karna tersedia banyak wisma ataupun hotel di sekitaran museum ini.

Museum ini siap melayani pelanggan dari Selasa sampai Minggu. Selasa s/d Kamis, museum ini buka jam 08.30-14.30 sedang Jum’at buka jam 08.30-11.30 saja. Hari Sabtu jam 08.30-13.30 serta Minggu jam 08.30-14.30. Museum ini libur sehari-hari Senin serta hari libur nasional.

Untuk masuk museum yang indah ini, anda juga akan dipakai karcis sebesar Rp. 5.000 saja perseorangan. Bila rombongan jadi, anda juga akan memperoleh harga ticket yang lebih murah yaitu Rp. 3.000. Untuk anak-anak cukup membayar Rp. 2000 saja perseorangan serta Rp. 1.000 untuk rombongan sedang turis mancanegara dipakai karcis Rp. 10.000. Cukup murah bukanlah berkunjung ke satu diantara obyek wisata di Jakarta Pusat ini?

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply