Walau berkesan seperti kota kecil, sebetulnya cirebon termasuk juga salah satunya arah wisata yang wajar didatangi. Jika datang dengan kereta atau bus sebaiknya sewa mobil di cirebon. Agar memudahkan mobilitas. Karena mungkin angkot agak sulit.

Wisata Seru di Cirebon Nih Bro / Sis

Wisata Cirebon Bukit Gronggong

Lokasi pertama setelah kalian sewa mobil murah cirebon. Nikmati panorama alam nan syahdu di Bukit Gronggong. Bukit yang berada di Patapan, Papar ini akan tawarkan panorama yang lebih indah lagi waktu malam datang. Kerlap-kerlip lampu kota yang tampak dari ketinggian akan mendatangkan nuansa romantis.

Di Bukit Gronggong banyak pedagang yang menjual jagung bakar, makanan ciri khas di beberapa tempat wisata berhawa dingin. Ada pula beberapa restoran yang tawarkan paket makan malam romantis bersama dengan pasangan.

Tarif: Rp2.000,-

Taman Sari Gua Sunyaragi

Siapa yang tidak paham tujuan wisata yang satu ini. Berada di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Gua Sunyaragi jadi begitu hits di kelompok traveler sesudah beberapa orang mengupload gambarnya ke sosial media.

Di kompleks wisata ini ada dua bangunan utama, yakni pesanggrahan serta gua yang di luar terlihat seperti berupa candi. Dulu tempat ini dipakai oleh raja menjadi tempat bertapa.

Tarif: Rp10.000,-

Keraton Kasepuhan

Ini tujuan wisata yang harus didatangi waktu Anda ada di Cirebon. Bukan tiada karena, keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibuat Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada 1529 ini menaruh banyak narasi histori.

Di tempat ini, setiap orang dapat melihat bermacam benda peninggalan serta beberapa benda pusaka punya sultan. Yang menarik, keraton ini miliki satu Kereta Singa yang cuma di keluarkan untuk dimandikan setiap 1 Syawal. Buat Anda penggila arsitektur waktu lampau, tempat ini begitu pas buat Anda untuk habiskan waktu libur.

Tarif: Rp20.000,- (umum), Rp15.000,- (pelajar), Rp70.000,- (wisatawan asing), Rp40.000,- (pelajar asing)

Telaga Nilem

Telaga Nilem atau juga dikenal dengan nama telaga biru Cicerem adalah salah satunya obyek wisata yang mendulang popularitas dadakan dikarenakan media sosial. Berada di Desa Kaduela, Pasawahan, automatis Telaga Biru Cicerem ada di kaki Gunung Ciremai.

Tidak hanya airnya yang jernih kebiruan, obyek wisata ini dapat tawarkan panorama indah. Hawa di lokasi telaga berasa sejuk, sebab dikelilingi pohon-pohon teduh.

Satu lagi kekhasan Telaga Biru Cicerem ialah beberapa puluh ikan mas yang hidup disana. Ikan-ikan ini termasuk juga jinak. Mereka senang mendekati pengunjung yang berdiri di tepi telaga. Tidak bisa diambil memang. Tapi dapat dibawa photo, lho.

Tarif: Rp5.000,-

Rimba Kera Plangon

Berada di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rimba Kera Plangon tidak cuma tawarkan suasan rimba serta habitat kera, tetapi juga jadi tempat petilasan Pangeran Panjunan serta Pengeran Kejaksan yang letaknya diatas bukit Plangon.

Untuk dapat menjamah puncak bukit Plangon, traveler cuma butuh menaiki beberapa ratus anak tangga. Tujuan wisata ini begitu pas buat Anda yang menyukai wisata penjelajahan serta sekalian pelajari histori Kota Cirebon.

Tarif: gratis

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

 

Main air bersama dengan keluarga pasti jadi atraksi wisata yang murah dan meriah yang dapat dikerjakan bersama dengan keluarga terkasih di peristiwa libur Kebaran. Cirebon Waterland jadi salah satunya tujuan wisata yang dapat jadi rujukan tempat bermain air terpopuler di Cirebon.

Tempatnya yang ada di bibir pantai jadi kelebihan tujuan wisata ini, ditambah lagi tempat ini dapat miliki panorama matahari keluar yang menarik. Tidak cuma itu, wisata air yang akrab dimaksud dengan Taman Ade Irma Suryani ini dapat mempersiapkan banyak wahana, dari mulai perahu bebek, kolam arus, sampai air mancur.

Tarif: Rp50.000,- sampai Rp65.000,-

Batu Lawang

Ada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebo, Batu Lawang jadi tujuan wisata baru yang mulai hits di kelompok traveler. Di tempat seluas 3 hektare ini, wisatawan dapat nikmati keindahan alam serta tebing bebatuan dari puncak pegunungan Jaya.

Diatas tebing, pihak pengelola sudah menyiapkan tempat untuk selfie. Dari ketinggian seputar 50 mtr., wisatawan dapat nikmati keindahan alam sekalian berfoto-foto.

Nama Batu Lawang sendiri diambil dari bentuk batunya yang mirip lawang atau pintu. Pintu itu dipercaya tembus ke alam gaib, menurut narasi beberapa tetua di tempat batu itu ada.

Tarif: Rp5.000,-

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Penduduk seputar mengenalnya dengan sebutan Masjid Kasepuhan. Masjid ini adalah salah satunya tempat beribadah paling tua di Cirebon.

Penduduk ditempat yakin, di halamam masjid ini ada sumber air yang dipercaya miliki sumber air yang sama juga dengan sumur zam-zam di Mekah. Air ini dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit bila diminum serta digunakan untuk membersihkan muka.

Uniknya, pintu masuk masjid ini begitu rendah, hingga orang yang ingin masuk butuh tundukkan kepalanya.

Tarif: Rp5.000,-

Kira-kira itu yang bisa kami share kepada kalian temen-temen traveler yang mau ngebolang di Cirebon. Silahkan rental mobil cirebon untuk memudahkan mobilitas berwisata. Yang cukup rekomen bisa hubungiΒ 08156407913 / 081298476511Β /Β 082120982211