Adventure Traveling

Tips Travelling di Bulan Ramadhan (Bulan Puasa)

traveling sambil berpuasa

Tips Travelling di Bulan Ramadhan (Bulan Puasa)

Berpuasa adalah keharusan untuk kaum muslim. Bulan puasa adalah bln. yang penuh dengan barokah bahkan juga tidur juga berpahala. Tetapi, isi berlibur di bln. puasa jangan sampai di habiskan dengan bermalas-malasan saja. Kenapa tidak coba berwisata? Anda tetaplah dapat berwisata dengan keluarga meskipun berpuasa. Tetapi, sebelumnya berwisata sebaiknya anda memerhatikan panduan traveling waktu puasa.

Traveling Saat Puasa

Janganlah lupa untuk beristirahat yang cukup satu hari sebelumnya mulai travelling. Tidur juga bermanfaat untuk menyatukan tenaga supaya kita siap berpetualang ria esok harinya.

Waktu sahur, janganlah lupa untuk minum air putih yang bermanfaat melindungi cairan badan supaya tidak terkuras habis ketika travelling. Perkuat juga stamina badan dengan mengkonsumsi vitamin supaya badan tetaplah kuat walau mesti travelling waktu berpuasa. Cukupi juga gizi dengan mengkonsumsi sayuran.
Tetapi, meskipun telah konsumsi air putih, vitamin, dan sayuran sebaiknya anda bijak dengan pilih tujuan yang dekat serta tidaklah terlalu jauh. Begitu, puasa anda juga akan tetaplah lancar sekalian keinginan untuk travelling juga akan tercukupi.
Untuk menghemat daya, baiknya kurangilah kesibukan di outdoor serta memperbanyak kesibukan didalam ruang. Karenanya, perlu sekali memerhatikan tujuan yang juga akan anda kunjungi, apakah indoor atau outdoor. Tambah baik sekali lagi jika ruang indoor itu mempunyai pendingin ruang.

traveling sambil berpuasa

Waktu travelling baiknya pergilah ketika pagi hari atau sore hari karna pada siang hari matahari juga akan bercahaya dengan terik hingga panasnya juga akan buat tenaga terkuras. Bila pergi pada sore atau pagi hari matahari belum juga sangat terik serta udara juga masih tetap fresh. Daya serta keringat yang keluar pasti juga semakin lebih sedikit.

Jika kesibukan diluar ruang tidak dapat dijauhi, janganlah lupa untuk membawa pelindung kepala seperti payung atau topi. Dengan pelindung kepala, badan anda juga akan terlepas dari paparan cahaya matahari.

Waktu berbuka, pastikan buah serta sayur. Kenapa? Karna buah serta sayur begitu berguna untuk melindungi kehidupan beberapa sel badan. Ia kaya enzim alami yang juga akan melindungi sel badan tetaplah hidup dan berikan konsumsi daya yang cukup untuk badan sepanjang berpuasa. Beda bila kita konsumsi makanan yang miskin enzim seperti makanan yang overcook. Makanan ini malah juga akan buat badan makin lemas bahkan juga makanan ini akan memperpendek umur organ badan kita. Makan buah serta sayur akan kurangi kemungkinan dehidrasi kerena memanglah sayur serta buah ini adalah sumber air. Pastikan buah serta sayur dalam kondisi bersih dan masak. Baiknya janganlah dibuat terlalu berlebih ya?
Tersebut sebagian panduan travelling waktu puasa. Janganlah menjadikan puasa jadi penghambat untuk tetaplah melakukan aktivitas ya?

Semangat untuk travelling mesti tetaplah membara!

You Might Also Like