Adventure Traveling

Tingginya Solidaritas Antar Umat Beragama Yang Ditunjukkan Di Bukit Kasih

Bukit-Kasih-Sulawesi-Utara

Tingginya Solidaritas Antar Umat Beragama Yang Ditunjukkan Di Bukit Kasih

Anda merencanakan bertandang ke Sulawesi Utara? Janganlah lupa bertandang ke Bukit Kasih. Bukit Kasih adalah satu diantara bukit di kaki Gunung Soputan yang lalu jadikan lokasi wisata. Dari Manado, Anda meniti perjalanan darat sekitaran 1, 5-2 jam menuju ke lokasi bukit yang terdapat di Desa Kanonang, Minahasa ini. Anda dapat menyewa layanan seperti travel yang mempunyai tarif lebih kurang Rp 200.000,00 – Rp 350.000,00 untuk perjalanan pulang pergi dari Manado ke Bukit Kasih.

Bukit Kasih

Anda juga akan diterima oleh udara dingin sejuk yang dihidangkan oleh lokasi Gunung Soputan. Oleh karenanya, Anda butuh membawa jaket bila tidak tahan dingin. Sesampainya di sana, Anda tidak bisa melupakan event photo di tugu solidaritas antar umat beragama. Tugu yang mempunyai tinggi lebih kurang 30 mtr. ini jadi pintu masuk di lokasi Bukit Kasih. Di sekitaran tugu itu ada banyak gambar yang berisi mengenai ajaran mengenai melakukan perbuatan kasih dari ke-5 agama di Indonesia.

Memanglah bukan tanpa ada argumen lokasi wisata ini diberi nama Bukit Kasih. Bukit Kasih betul-betul mempelihatkan ‘kasih’ yang sebenarnya antar umat beragama terlebih Bukit Kasih dapat tunjukkan Indonesia mempunyai kemampuan solidaritas antar umat beragama yang tinggi. Hal semacam ini terlihat dari beberapa orang-orang yang datang dari bermacam agama yang membaur jadi satu di lokasi itu. Bukan sekedar itu juga, di satu diantara spot persisnya dibawah Salib Besar ada 5 bangunan religi setiap agama. Bangunan itu mencakup Masjid untuk Islam, Gereja Kristen, Gereja katolik, Vihara untuk Hindu, serta Pura untuk Hindu dan Klenteng tengah diupayakan pembangunannya untuk beberapa pemeluk Konghucu. Ke-5 bangunan itu dibangun didalam satu lokasi serta di buat melingkar. Bahkan juga, bangunan itu bukan sekedar dipakai jadi lambang ada tetapi betul-betul dipakai dalam upacara keagamaan. Ketika berlibur lebaran, orang-orang muslim jadikan Bukit Kasih ini jadi satu diantara tempat ziarah. Mereka membuat sholat di Masjid itu karna yakin dapat memperkuat rasa solidaritas antar keluarga serta tetangga. Demikian halnya dengan agama Katolik yang membuat ritual Jalan Salib (Sistem kembali kenang sengsara Kristus). Ritual Jalan Salib ini di dukung juga oleh dioarama cerita sengsara Kristus sejumlah 14 perhentian di selama jalan menuju ke lokasi ini.

wisata bukit kasih

Untuk menjangkau lokasi ini, Anda mesti menyiapkan tenaga ekstra. Tidak pelak, Anda juga akan ditempatkan dengan 2500 lebih anak tangga. Tenang saja, usaha Anda untuk meniti perjalanan yang jauh itu akan tidak percuma. Di selama jalan, Anda juga akan disuguhi pemandangan yang begitu menarik serta susah didapati di kota-kota besar. Di sekitar Anda juga akan terhempas beribu-ribu pohon termasuk juga pohon kelapa yang menjulang tinggi besar. Tidaklah heran Sulawesi Utara di kenal dengan daerah Nyiur Melambai (Nyiur = kelapa, red). Diluar itu, karna lokasi ini yaitu lokasi gunung, juga akan ada bau belerang yang cukup menyengat hidung. Ada juga di satu diantara spot di dalam perjalanan menapaki tangga itu, Anda dapat lihat kawah belerang yang masih tetap belum juga terjamah manusia. Anda tidaklah perlu takut walau daerah ini cukup curam, karna pemerintah setempat telah mengopitamalkan keselamatan serta keamanan daerah wisata ini.

Sesudah mengelilingi serta nikmati lokasi ini, Anda dapat turun dengan memakai tangga yang sejumlah sama juga dengan tangga naik itu. Anda janganlah takut tersesat karna telah ada panduan yang pasti di setiap lokasi. Sesampainya dibawah, persisnya di ruang seputaran tugu barusan, Anda dapat nikmati jagung serta telur rebus seharga Rp 3.000,00 – Rp 5.000,00. Uniknya, jagung serta telur itu tidak di rebus dengan air biasanya, tetapi di rebus dengan air belerang sesudah dimasukkan kedalam karung atau tempat spesial. Janganlah lupa membawa pulang oleh-oleh yang berupa suvenir di jual di lokasi itu. Umumnya, suvenir itu berbentuk kalung, gelang, slayer, maupun frame foto dengan tulisan Bukit Kasih. Tapi, yang paling populer yaitu kalung atau gelang yang terbuat dari besi putih asli serta tidak gampang luntur. Harga yang di tawarkan juga bersahabat, yakni sekitaran Rp 5.000-Rp 10.000 serta itupun masih tetap dapat ditawar sekali lagi.

Berwisata di Bukit Kasih bukan sekedar jadi arena rekreasi untuk keluarga pada musim berlibur. Bukit Kasih dapat sediakan beragam wisata seperti alam, religi serta rekreasi. Dengan hal tersebut, masukanlah Bukit Kasih jadi satu diantara daftar lokasi untuk berlibur Anda serta keluarga terkasih.

You Might Also Like