Tempat wisata di Jakarta tentunya bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Bahkan, sangat cocok untuk para pelancong pemula yang menginginkan untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berlibur. Berikut ini merupakan rekomendasi tempat wisata Jakarta yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Taman Mini Indonesia Indah

Taman hiburan yang satu ini sudah sangat populer sejak tahun 90-an. Karena di tempat ini anda dapat menikmati berbagai wahana yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga tercinta. Beberapa fasilitas dan wahana yang disediakan adalah kereta gantung, Anjungan Daerah, museum, teater 4D, hingga teater IMAX keong mas. Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah memiliki lokasi yang terbilang strategis, bahkan sangat mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan umum. Taman hiburan ini buka mulai pukul 07:00 hingga 21:00.

Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan jalur pantai wisata yang buka selama 24 jam. Bahkan tempat yang satu ini menawarkan panorama yang indah, hingga lokasinya yang sangat cocok untuk melihat matahari terbit maupun matahari terbenam. Anda dapat berfoto, jogging, makan di restoran, hingga bermain pasir di sini. Pantai Ancol sendiri cukup bersih, sehingga tidak ada salahnya untuk anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Untuk mengunjungi Pantai Ancol, anda bisa menaiki kendaraan umum seperti angkutan umum jurusan Ancol hingga menggunakan Trans Jakarta.

Baca Juga: Yuk Jalan-Jalan Ke Museum Nasional Bank Indonesia

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi merupakan taman hiburan keluarga yang menawarkan berbagai wahana menarik, seperti Halilintar, Hysteria, dan Tornado. Wahana lainnya yang bisa dicoba adalah Poci-Poci, Pontang-Pontang, Turangga-Rangga, dan Rumah Miring. Untuk menghindari antrean, anda bisa membeli tiket untuk menaiki berbagai wahana secara online. Dunia Fantasi buka mulai pukul 10:00 hingga 18:00. Sedangkan di akhir pekan tutup pada pukul 20:00.

Ocean Dream Samudra

Tempat wisata ini dikenal juga dengan sebutan Gelanggang Samudra. Berbagai atraksi yang ditawarkan oleh Gelanggang Samudra mulai dari singa laut, lumba-lumba, Taman Surga Burung, wahana bermain seperti Boto-Boto dan Ubur-Ubur, hingga pertunjukan yang menegangkan seperti Scorpion Rides. Selain menawarkan berbagai atraksi menarik, Gelanggang Samudra juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti klinik, toilet, tempat ibadah, dan beberapa pusat kuliner. Terdapat juga kios minuman yang ada di beberapa titik pada tempat wisata tersebut.

Diantara tiap wahananya, terdapat pula jalur untuk pejalan kaki yang cukup luas lengkap dengan pepohonannya, dengan begitu akan memberikan kenyamanan bagi keluarga yang sedang menikmati tempat wisata ini. Anda bisa mencapai Gelanggang Samudra dengan menaiki bus Trans Jakarta, KRL, hingga bus kota biasa jurusan Ancol. Gelanggang Samudra sendiri buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00. Sedangkan pada akhir pekan tutup pada pukul 18:00. Tentunya anda bisa menjadikan Ocen Dream Samudra ini sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta.