Untuk anda semua yang ingin berlibur ke Bali atau menikmati liburan di Bali tanpa membuat uang anda terkuras. Maka kami akan membagikan berbagai macam tempat wisata di Bali yang murah dan masih belum banyak orang mengetahuinya. Anda bisa berenang di kolam kecil tepi pantai yang eksotis. Berkunjung ke taman bunga, bermain dengan penyu atau melihat suasana desa tradisional khas Bali yang unik. Ada begitu banyak alternatif cara untuk menikmati liburan di Bali dengan biaya yang sangat terjangkau.

Tempat Wisata di Bali Yang Masih Belum Diketahui Banyak Orang

Jika anda tertarik dengan tempat wisata di Bali ini, maka kami akan bagikan hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Bali secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Paling tidak anda hanya mengeluarkan uang untuk membayar parkir, donasi sukarela atau membeli makanan dan minuman untuk anda sendiri. Namun itu jumlahnya juga tidak seberapa.

Tempat Wisata Di Bali Terbaru

Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata yang ada di provinsi Bali yang termasuk masih menjadi tempat wisata baru dan belum banyak orang mengetahuinya. Di antaranya adalah:

Ladang Bunga Gemitir atau Marigold, Desa Temukus

Desa Temukus terkenal karena keindahan bunga bunga yang mekar yang memiliki kelopak berwarna kuning dan jingga. Sehingga warna ini telah mendominasi desa Temukus. Bila diperhatikan, dalam ritual Bali ada salah satu bunga khusus yaitu Marigold. Warga lokal sering menyebutnya Gemitir. Bayangkan betapa senangnya dapat berada di tengah kebun bunga marigold.

Lokasi dari tempat wisata ini berada di desa Temukus yaitu desa yang tenang di Bali Timur. Tepatnya berdekatan dengan pura paling suci di Bali. Banyak warga desa yang menanam bunga sehingga anda akan mudah menemukan kebun bunga di sini. Namun sebaiknya anda meminta izin dari warga lokal sebelum masuk ke kebun mereka. Sebaiknya anda berkunjung ke tempat ini sebelum musim panen, sehingga anda akan melihat kebun bunga yang bermekaran.

Anda juga bisa singgah ke padang Kasna Temukus di dusun Junggul, desa Besakih, kecamatan Rendang, Karangasem. Jika desa Temukus dipenuhi dengan bunga gemitir yang berwarna jingga, bunga-bunga Kasna ini berwarna putih. Sehingga sempat mendapat julukan sebagai Edelweis Bali. Pemandangan semakin dramatis dengan latar belakang gunung Agung yang terlihat jelas.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ladang marigold ini, anda tidak perlu mengeluarkan uang. Karena saat masuk ke lokasi ladang bunga ini gratis. Di sini pengunjung bebas untuk masuk kapan saja. tapi harus memperhatikan aturan dan tata krama saat masuk ke ladang bunga ini.

Pantai Nyang Nyang Yang Masih Perawan

Jika anda ingin seperti memiliki pantai pribadi, maka datang saja ke pantai Nyang Nyang. Pantai yang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih lokasinya sangat terpencil. Karena dikelilingi tebing yang menjulang tinggi tertutup dengan tumbuhan hijau. Bila anda mempunyai hobi menjelajah dan ingin mencari ketenangan, pantai yang berada di selatan Bali dengan lokasi terpencil ini cocok sekali menjadi pilihan anda.

Di pantai ini terdapat beberapa puing perahu yang terdampar. Ini tentu akan menjadi latar foto yang sangat menarik. Untuk dapat menuju ke lokasi pantai ini, anda harus menyusuri jalan tanah yang berada di dekat pura Uluwatu. Dan mencari papan petunjuk pantai Nyang Nyang atau Nyang Nyang Surfing Beach. Kemudian anda melintasi sebuah padang yang di sana ada warung yang menjual minuman dan makanan ringan. Selanjutnya anda akan menuruni sekitar 500 anak tangga yang langsung menuju ke pantai.

Itulah dua dari sekian banyak tempat wisata di Bali yang masih belum banyak orang mengetahuinya. Tempat tersebut memiliki pemandangan yang eksotis yang bisa membuat anda terpesona.