Jika anda pernah melihat film Star Trek, dimana manusia bisa berkomunikasi dengan cara instan memakai bhs apa pun, jadi hal semacam itu sebentar lagi bakal jadi fakta, dengan Sigmo, penterjemah universal.

Piranti, yang menterjemahkan nada kedalam 25 bhs yang tidak sama, tergantung pada koneksi Bluetooth dengan smartphone apa pun serta mengolah translasi dari satu on-line cloud. Serta hal semacam ini berlangsung dengan cara real time.

Jadi apa ini penerjemah nada instan? Prototipe The Sigmo yaitu kotak persegi kecil yang tampak cukup stylish serta bisa dipakai di leher, yang menempel pada sabuk kita atau aksesories yang lain. Kotak ini cukup kecil hingga bisa dengan gampang muat di saku apa pun serta bisa dengan gampang dipasangkan dengan smartphone atau bahkan juga piranti iOS atau Android. Piranti ini mempunyai dua model penerjemahan. Hal semacam ini bisa dioperasikan dengan lakukan setting bhs satu hari – hari kita/bhs native kita serta bhs yang kita akan translate. Dengan menghimpit tombol pertama, perkataan kita segera ditranslate serta dengan menghimpit ke-2, kita bakal mendengar terjemahan dari apa yang kita katakan.

Bagaimana caranya kerjanya? Nah, ini bukanlah sejenis sihir. Sigmo tergantung pada service terjemahan on-line yang ada, yakni Google Terjemahkan serta sumber daya yang lain. Jadi semua suatu hal yang bersumber dari Internet, hingga smartphone kita bakal mesti tersambung, supaya Sigmo untuk beroperasi. Tim pengembang piranti kecil ini, mengklaim kalau Sigmo bekerja pada suatu versus modus off line yang bakal bekerja berdasar pada kosakata yang lebih terbatas.

Sesaat Sigmo belum semaju penerjemah universal yang sudah kita saksikan di Star Trek, efisiensi masihlah butuh dipertanyakan. Piranti ini mensupport 25 bhs pada sekarang ini, termasuk juga Inggris, Spanyol, Jerman serta Jepang.

Sigmo direncakan bakal di jual dengan harga $50, termasuk juga akses gratis serta instan ke sumber daya penterjemah on-line.