Jogja dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang menyimpan beragam tempat wisata. Hal inilah yang membuat Jogja banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan luar kota maupun luar negeri. Dalam hal ini, hotel pun menjadi pilihan penginapan terbaik yang banyak dicari wisatawan supaya lebih puas mengeksplor wisatanya. Selain untuk keperluan wisata, hotel di Jogja juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis. Hotel di Kota Jogja pun sangat beragam, mulai dari bintang 3,4,5, dan masih banyak lainnya. Untuk kali ini, kami akan bagikan deretan hotel bintang 5 yang paling banyak diminati.

Hotel di Jogja

Rekomendasi 3 Hotel di Jogja Dengan Predikat Bintang 5 Terbaik

Langsung saja, berikut adalah beberapa pilihan hotel bintang 5 di Jogja selengkapnya untuk anda.

1. Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency Yogyakarta berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, DIY. Untuk menuju lokasi Hyatt Regency Yogyakarta ini, anda bisa mengarahkan kendaraan anda ke jalan raya utama yang dekat dengan akses Candi Borobudur. Hotel ini berjarak sekitar 8.6 km dari Adisucipto International Airport (JOG) dan 5.4 km dari Stasiun Tugu. Hotel yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektar ini dilengkapi dengan fasilitas lapangan golf sembilan hole, lapangan tenis, spa, kolam renang, dan pusat kebugaran.

Hyatt Regency Yogyakarta mengusung penataan taman hijau yang berpadu dengan pohon rindang. Hal ini membuat suasana sekitar Hyatt Regency Yogyakarta tampak lebih berkesan. Tak hanya itu, di beberapa sudut Hyatt Regency Yogyakarta juga memungkinkan anda untuk bisa menikmati pesona Gunung Merapi yang mengagumkan. Mengenai harga, anda bisa menginap di Hyatt Regency Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp. 1,5 jutaan.

2. Hotel Tentrem Yogyakarta

Hotel di Jogja dengan bintang 5 lainnya ialah Hotel Tentrem Yogyakarta. Anda bisa menemukan hotel ini di Jalan AM Sangaji No. 72 A, DIY. Saat anda ingin menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta, anda hanya perlu mengikuti jalur menuju kampus UGM. Hal ini dikarenakan lokasi Hotel Tentrem Yogyakarta memang berdekatan dengan kampus UGM. Untuk fasilitas, Hotel Tentrem Yogyakarta didukung room service 24 jam, internet kamar berbiaya, spa, sauna, mandi uap, jubah mandi, pengering rambut, TV, brankas, kulkas, kolam renang, layanan pijat, dan area bermain anak-anak.

Penamaan Tentrem itu sendiri diambil dari bahasa Jawa yang mempunyai arti tenang atau damai. Hal tersebut benar adanya. Pasalnya, saat anda sudah menjadi tamu Hotel Tentrem Yogyakarta, anda akan merasakan ketenangan berkat beragam layanan dan fasilitas menarik yang diberikan. Anda pun bisa menginap di hotel bintang 5 ini tanpa perlu keluar banyak uang. Hal ini dikarenakan harga sewa Hotel Tentrem Yogyakarta mulai dari Rp. 1,3 jutaan saja.

3. Grand Aston Yogyakarta Hotel and Convention Center

Grand Aston Yogyakarta Hotel and Convention Center beralamat di Jalan Urip Sumoharjo No37, Gondokusuman, DIY. Untuk menuju lokasi hotel ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Adisucipto Yogyakarta. Hal ini sudah termasuk apabila anda menemui lampu merah. Saat anda menginap di Grand Aston Yogyakarta Hotel and Convention Center, anda akan mendapatkan fasilitas berupa berbagai tipe kamar, spa, sauna, pelayanan pijat, dan pusat kebugaran.

Hotel di Jogja dengan bintang 5 ini berdekatan dengan lokasi wisata Museum Affandi, Malioboro, Mall Malioboro, dan Ambarukmo Plaza. Tak hanya itu, hotel mewah ini juga mendukung kebutuhan bisnis untuk acara berkelas internasional dengan menyediakan fasilitas convention center. Soal harga sewa, Grand Aston Yogyakarta Hotel and Convention Center bisa anda sewa dengan harga mulai dari Rp. 700 ribuan.