Adventure Traveling

Pulau Tersembunyi Yang Sangat Indah Bernama Pulau Sara

Pulau Tersembunyi Yang Sangat Indah Bernama Pulau Sara

Siapa katakan wisata bahari ke Sulawesi Utara cuma harus berkunjung ke Pulau Bunaken?

Jadi satu diantara propinsi kepulauan, Sulawesi Utara menghidangkan bermacam obyek wisata alam bahari. Beragam wisata taman laut bersama keragaman hayati di dalamnya buat Sulut jadi satu diantara tujuan beberapa wisatawan lokal ataupun dunia. Beberapa wisatawan cendeurng mengetahui Pulau Bunaken serta tidak sering mengetahui Pulau Sara.

Pulau Sara terdapat di daerah Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Untuk pergi ke sana, Anda butuh memakai kapal maupun pesawat menuju Melonguane. Sesampainya di Melonguane, Anda bisa meneruskan perjalanan ke pulau Sara dengan memakai kapal motor punya nelayan setempat yang disewakan seharga Rp 10.000 – Rp 20.000, 00 sekali jalan. Jarak tempuh dari Manado (ibu kota Sulawesi Utara) ke Melonguane sekitaran 1/2 jam memakai pesawat serta sekitaran 1/2 hari lebih dengan memakai kapal laut. Harga ticket pesawat ke Melonguane sekitaran Rp 300.000, 00 – Rp 500.000, 00 dengan memakai pesawat kecil memiliki 18-20 penumpang. Sedang dengan memakai kapal laut mempunyai tarif yang nyaris sama juga dengan pesawat.

BACA JUGA:

Keindahan Tersembunyi di Makassar, Pulau Lanjukang
Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

Pulau Tersembunyi Yang Sangat Indah Bernama Pulau Sara

Ada dua Pulau Sara, yakni Pulau Sara Kecil serta Pulau Sara Besar. Ke-2 Pulai ini sesungguhnya dapat jadi tempat wisata yang mungkin bila diperkembang. Pulau Sara memanglah tidak sering di kenal oleh beberapa wisatawan. Tetapi, ketidakpopuleran Pulau Sara dalam dunia pariwisata jadi keunggulan sendiri karna alam yang masih tetap begitu asri serta natural karna tidak sering disentuh manusia. Bahkan juga Pulau Sara di kenal jadi pulau kosong tanpa ada penghuni.

Keindahan yang dihidangkan di ke-2 pulau ini berbentuk hamparan pasir putih yang begitu indah ditemani oleh sejuknya beragam pohon teduh. Demikian halnya udaranya begitu jauh dari dampak polusi. Untuk melingkari Pulau Sara Kecil dibutuhkan saat sekitaran 30 menit – 1 jam, sedang Pulau Sara Besar dapat menjangkau 1-2 jam. Anda dapat sebatas sekedar duduk untuk nikmati keindahan alam yang dikeliling pulau serta hamparan lautan yang biru dan mengabadikannya lewat camera. Tapi, janganlah lupa, Anda harus membawa bekal sendiri karna belum juga terdapatnya fasilitas yang ideal termasuk juga restoran maupun warung. Pulau itu umumnya di huni oleh biota darat serta laut sebagai keunikan Sulawesi Utara, seperti kepiting kenari serta burung maleo.

Air pantai yang melingkari ke-2 Pulau ini masih tetap begitu jernih, serta karena sangat jernihnya Anda dapat lihat ikan serta terumbu karang dengan kasat mata. Untuk Anda yang suka pada berolahraga air juga dapat memperoleh sensasi mengagumkan di pulau ini. Anda dapat menyelam atau snorkling untuk memperoleh keindahan taman lautnya. Tetapi, lagi, semuanya peralatan itu mesti Anda siapkan dengan mandiri.

Walau tidak sering penghuninya, baiknya tiap-tiap pengunjung tetaplah melindungi sikap serta tingkah laku terutama dalam tingkah laku buang sampah pada tempatnya. Dengan jadi wisatawan ke Pulau ini, Anda juga harus untuk ikut serta melindungi satu diantara alam Indonesia yang indah ini. Selamat liburan.

You Might Also Like