Adventure Food

Makanan Yang Sangat Ekstrim di Surabaya

Makanan Yang Sangat Ekstrim di Surabaya

Masakan Berlebihan Pedasnya Ala Arek Suroboyo

Anda yang suka masakan pedas? Berani terima tantangan menggunakan nasi yang digoreng dengan cabe yang superbanyak namun cuma ditemani 1 pitcher es teh?

Taman Bungkul: Sarana Wisata Religi dan Rekreasi Keluarga

Bila bertandang ke Surabaya, Anda harus coba satu diantara wisata kuliner paling baru kota Surabaya. Nasi goreng (maaf) Jancuk. Awal mulanya butuh ditambahkan kata ‘maaf’ karna kata ‘Jancuk’ mempunyai makna kasar di daerah Jawa Timur. Asal muasal nama nasi goreng ini juga di inspirasi dari racikan pedas nasi goreng itu. Pada intinya, nasi goreng yang dibuat nyaris sama juga dengan nasi goreng biasanya. Namun, yang membedakannya yaitu Nasi Goreng Jancuk Surabaya ini dibuat dengan memakai cabai sejumlah 30 buah bahkan juga ada isu yang menyebutkan sampai 1 kg cabai. Memanglah tak ada yang tahu tentu berapakah jumlah cabai yang dipakai, tapi, sekali Anda cobanya, pasti satu diantara kata yang Anda juga akan katakan yaitu… ”Jancuk, Pedes’e” (dengan logat bhs Surabaya).

Makanan Yang Sangat Ekstrim di Surabaya

 

Tanjakan Setan dan Penyesalan di Jalur Pendakian Gunung Jawa

Bersamaan dengan tingginya brand image yang dibuat oleh nasi goreng ini, banyak pedagang nasi goreng yang lalu mengaplikasikan kiat yang sama. Harga yang di tawarkan juga tambah lebih miring dibandinkan harga Nasi Goreng Jancuk yang original. Bahkan juga, ada juga pedagang masakan beda, seperti kentang goreng bahkan juga fast food yang tawarkan saos dengan tingkat kepedasan spesifik. Namun, bila ada menginginkan mencari Nasi Goreng ‘Jancuk’ yang original, silakan bertandang ke Surabaya Plaza Hotel. Surabaya Plaza Hotel terdapat cocok di belakang pusat perbelanjaan Delta Plaza, satu diantara mall tertua di Surabaya. Anda dengan gampang dapat temukan tempat ini karna terkecuali terdapat di dalam pusat kota, Anda dapat bertanya ke orang sekitaran serta biasanya orang-orang setempat telah mengetahui tempat itu. Restoran Nasi Goreng Jancuk ini memanglah menyatu dengan restorang hotel itu. Jadi, walau Anda makan di restoran hotel berbintang, Anda tidaklah perlu malu mengekspresikan diri Anda terutama waktu rasakan sensasi pedasnya nasi goreng itu.

Awal mulanya, paket yang disiapkan seharga Rp 90.000 plus 1 pitcher es teh. Namun, belakangan ini, harga nya dinaikkan jadi Rp 110.000. Untuk menaikkan macam, Anda dapat memiliki dua level kepedasan, yakni Jancuk serta Ekstra Jancuk. Ukuran yang di tawarkan juga tidak tanggung-tanggung, yakni seporsi piring besar yang mungkin saja dapat dikonsumsi oleh 3 hingga 4 orang. Bisakah Anda memikirkan bila level kepedasan Jancuk saja telah dapat buat Anda bercucuran keringat, terlebih dengan lecvel Ekstra jancuk?

Pada sebagian moment spesifik seringkali diselenggarakan lomba makan Nasi Goreng Jancuk. Berarti, beberapa orang juga akan berlomba menggunakan seporsi besar nasi goreng itu yang berniat di buat lebih pedas dari umumnya oleh panitia. Pasti bukanlah hal yang gampang untuk dipraktekkan, bukan? Tapi, jangan sampai mengakui Anda penggemar pedas atau raja sambel bila belum juga menakklukkan Nasi Goreng Jancuk ini. Selamat nikmati!

You Might Also Like