Berjalan-jalan ke Cirebon memang tidak komplet bila Kamu cuma menjajaki macam pesona alamnya yang indah serta memesona. Namun, bila Kamu cuma menjajaki alamnya saja, dapat disebut tidak cukuplah, karena Kamu ikut butuh menjajal macam wisata kuliner malam Cirebon yang pasti begitu lezat sampai menggugah hasrat untuk selalu makan kembali serta kembali. Jadi kebayang, kan begitu lezatnya olahan makanan ciri khas Cirebon sebagai target wisatawan?

Untuk Kamu yang tengah bingung ingin makan apakah pada malam hari saat berlibur di Cirebon, janganlah cemas, karena sangat banyak menu kuliner malam Cirebon yang akan menggoyang lidah Kamu sampai ketagihan. Jika kalian menggunakan kendaraan umum, bisa rental mobil di Cirebon juga lebih gampang apalagi keluar tengah malam.

Di bawah ini beberapa rujukan yang dapat Kamu untuk jadikan tips untuk berburu kuliner malam hari di Cirebon:

1. Empal gentong krucuk I

Kuliner Malam di Cirebon
source: zadinda blog

Berada di Jalan Slamet Riyadi No. 5, Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, tempat kuliner malam Cirebon yang satu ini beroperasi mulai jam 07.00 – 21.30 WIB. dengan menyediakan makanan tradisionil Indonesia yang pasti halal, Kamu tak perlu merogoh kocek yang dalam, karena makanan yang di jual dalam tempat ini sangat dapat dijangkau. Tidaklah heran bila tempat ini banyak didatangi oleh beberapa penggemar kuliner.

Butuh Kamu kenali, jika empal gentong adalah makanan ciri khas Cirebon yang telah mendarah daging di kelompok penduduk lokal. Dengan sajiannya yang serupa dengan gule, makanan ini dibuat dengan memakai langkah tradisionil dalam satu gentong. Sedang daging yang dipakai ialah usus babat yang digabung dengan daging sapi.

2. Nasi Jamblang Mang Dul

Kuliner Malam di Cirebon
source: travelingyuk.com

Makanan ciri khas Cirebon lainnya yang pasti jadi primadona buat kelompok penggemar kuliner ialah nasi jamblang mang dul. Dengan mengangkat keunikan dari makanan yang dibalut memakai daun jati menjadi pembungkus nasi tidaklah heran bila aroma ciri khas akan muncul waktu nasi di buka. Kuliner malam Cirebon yang satu ini seringkali diberikan dengan memakai ikan asin dan tahu menjadi pelengkap.

Buat Kamu yang ingin tahu dengan macam kuliner nasi jamblang mang dul ini, Kamu dapat melaju ke tempat di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi, Cirebon. Untuk jam membuka dari tempat makan tradisionil ini ialah 24 jam, hingga buat Kamu yang kelaparan pada malam hari, Kamu dapat mengacu pada tempat kuliner yang satu ini untuk memuaskan perutmu.

3. Nasi Jamblang Ibu Nur

Kuliner Malam di Cirebon
source: meraputih.com

Sama seperti dengan kuliner diatas, untuk Nasi Jamblang Ibu Nur ini beralamatkan di Jalan Cangkring II No. 34, Kejaksan, Cirebon. Membuka mulai jam 07.00 – 21.00, obyek wisata kuliner malam Cirebon yang satu ini dapat disebut lebit nge-hits bila dibanding dengan tempat kuliner nasi jamblang yang lain. Masalahnya nasi jamblang yang satu ini banyak yang mengetahui serta jadi primadona wisatawan yang bertandang ke Cirebon.

Sama dengan pada nasi jamblang biasanya, jika semua diberikan dengan bermacam lauk serta anda dapat pilih sama dengan kemauan. Tentu saja, di harga yang begitu dapat dijangkau, jadikan Nasi Jamblang Ibu Nur ini banyak jadikan menjadi pilihan saat dirundung lapar pada saat malam hari.

4. Es durian

Kuliner Malam di Cirebon
source: travelingyuk.com

Untuk wisata kuliner malam Cirebon yang setelah itu dapat disebut lumayan menarik, karena Kamu akan dibawa nikmati olahan es durian yang pasti begitu merayu. Buat Kamu yang disebut penggemar durian, yakinkan tidak untuk melupakan kudapan manis serta legit yang satu ini. walau malam di Cirebon cukuplah dingin, akan tetapi perihal ini tidak tutup peluang untuk Kamu yang ingin nikmati es durian menjadi sajian penutup sesudah makan.

5. Mie Colot

Kuliner Malam di Cirebon
source: cirebon cinnamon

Buat Kamu yang disebut pengagum mie, jangan pernah terlewat untuk coba hidangan lezat serta nikmat yakni mie colot. Berada di Jalan Pekalangan, Pekalangan, Cirebon, Kamu dapat coba mie ayam yang di atasnya dibubuhi dengan beberapa toppings yang bermacam serta sama dengan keinginan. Wisata kuliner malam Cirebon yang satu ini dapat Kamu nikmati dengan bertandang pada jam 10.00 – 21.00 WIB.

Beberapa topping yang dapat Kamu pilih salah satunya ialah bakso tenggiri, otak-otak tahu, pangsit goreng, siomay sampai tahu yang semuanya akan meningkatkan cira perasaan kuliner yang begitu merayu. Bahkan juga, dengan kombinasi bumbunya yang super komplet, jadikan mie colot ini banyak disukai oleh pengunjung atau wisatawan.

6. Nasi lengko

Kuliner Malam di Cirebon
source: inibaru.id

Bila Kamu kembali – kembali terasa lapar pada malam hari, Kamu dapat berkunjung ke nasi lengko yang beralamatkan berada di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon. Untuk mencicip kuliner yang kaya kandungan protein dan rendah serat ini, Kamu dapat hadir pada jam 17.00 – 22.30 WIB. Dengan hadir pada saat itu, Kamu dapat mencicip kuliner malam Cirebon yang begitu merayu itu.

Pada intinya, nasi lengko ini diberikan tiada menyertakan protein hewani hingga menu pelengkap yang dipakai diantaranya ialah tempe goreng, tauge, kucai, tahu goreng, bawang goreng dan bumbu kacang yang sesuai dengan tingkat kepedasannya. Untuk meningkatkan cita perasaan yang nikmat, Kamu dapat memberikan kecap di atasnya, hingga kuliner malam Cirebon yang satu ini akan berasa lebih lezat.

7. Bubur sop ayam mang kapi

Kuliner Malam di Cirebon
source: travelingyuk.com

Dengan jam operasi mulai jam 5 sore sampai 1/2 12 malam, bubur sop ayam mang kapi ini adalah kuliner malam Cirebon yang banyak dicari oleh beberapa penggemar kuliner yang tengah menelusuri kota Cirebon. Berada di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, kuliner lezat yang satu ini dapat jadikan menjadi andalan penduduk Cirebon yang memandang makanan ini menjadi menu harus malam hari.

Dengan hidangan menu bubur yang begitu kental serta ditambahkan dengan sayuran dan sop ayam, jadikan makanan ini begitu lezat serta merayu. Ditambah lagi, sesudah ditambahkan dengan kuah soto, jadikan menu makanan sehat nan bergizi ini akan makin menggugah nafsu makan kembali serta kembali. Harga nya yang cukuplah dapat dijangkau jadikan menu makanan ini disukai banyak masyarakat serta wisatawan.

8. Sate Ayam Mangga Kersa

Kuliner Malam di Cirebon
source: foody.id

Masih tetap mengenai kuliner malam Cirebon yang begitu bermacam serta beragam, Kamu dapat mencicip lezatnya Sate Ayam Mangga Kersa yang disebut wisata kuliner penggila sate di semua kota Cirebon. Membuka mulai jam 17.00 sampai 22.30, tempat makan yang begitu dapat dijangkau ini dapat Kamu datangi di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipun, Cirebon.

Dengan daging ayamnya yang begitu lembut serta tidak ada kombinasi kulit pada tiap-tiap tusuknya, jadikan menu sate ayam ini banyak disukai oleh penduduk. Ditambah lagi bila telah disiram dengan memakai sambel kecap, jadi kuliner malam Cirebon yang satu ini akan makin nikmat untuk di nikmati bersamanya.

Jika kalian pergi bersama keluarga besar dan malas membawa mobil dari kota asal, ada baiknya kalian rental hiace di Cirebon karena akan lebih hemat. Cirebon memang kaya akan kulinernya. Yuk ke Cirebon.