Traveling

Informasi Lengkap Cara Bikin VISA untuk ke Korea

Informasi Lengkap Cara Bikin VISA untuk ke Korea – Hai-hai! Siapa sukai nonton drama korea? Atau ada yang sukai nonton running man? Itu loh satu diantara show dari korea yang cukup popular itu! Yak, bila mendengar nama negara Korea Selatan, yang akan terlintas di otak kalian yang suka dengan beberapa hal berbau korea tentu deh tidak sangat jauh dari K-Pop, drama, reality show yang keren, dan… operasi plastik di mana mana!!

Yah, terang sih, banyak informasi yang tak tahu benar atau tidak, banyak artis korea yang cantik serta ganteng itu hasil oplas! Lepas dari hal semacam itu, Korea Selatan ini sesungguhnya juga memiliki sebagian daya tarik menarik yang lain! Umpamanya destinasi alam yang cantik seperti nami island, juga kulinernya yang unik seperti kimchi serta bulgogi silakan kalian tentukan!

Naah, segera ingin berlibur ke Korea Selatan kan? Baca dahulu tulisan langkah mengurusi visa ke Korea Selatan ini!

Informasi Lengkap Cara Bikin VISA untuk ke Korea

Sayangnya bila kalian menginginkan berlibur ke Korea Selatan, untuk Orang Indonesia mesti bikin visa Korea Selatan terlebih dulu. Namun tenang saja, langkah mengurusi visa ke Korea Selatan ini cukup gampang! Walau mungkin saja langkah bikin Visa Korea Selatan kelak akan butuh sedikit usaha lantaran mesti mengurusi sebagian dokumen-dokumen yang di butuhkan.

Namung demikian, perjuangan pastinya akan terbayarkan deh! Lantaran sesungguhnya peluang memperoleh visa Korea Selatan untuk Passport Indonesia cukup besar kok. Seandainya ingin berupaya, serta isi semuanya data dokumen yang dibutuhkan dengan jujur! Diluar itu kalian pasti mesti harus miliki rekam jejak keuangan yang bagus di rekening tabungan. Ditambah semuanya kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, kalian tentu dapat deh bikin visa Korea Selatan sendiri.

Tips Serta Langkah Bikin Visa Turis Korea Selatan
Yang butuh di perhatikan lagi sebelumnya berlanjut ke langkah mengurusi visa ke Korea Selatan ada banyak hal yang butuh kalian cermati. Terlebih pada permasalahan Pendaftaran serta Pengambilan Visa Korea, Cost Pembuatan Visa Korea serta yang paling utama yaitu Kriteria Dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan Visa Korea Selatan ini!

Bukanlah lantaran apa, namun kesiapan serta kelengkapan dokumen yang dibutuhkan di sini yaitu satu diantara aspek utama untuk memastikan tidak diterima atau disetujuinya pembuatan Visa Korea Selatan kalian!

Nah, saat ini cermati dengan baik ya kriteria serta langkah mengurusi visa ke Korea Selatan dengan cara mandiri ini!

1. Tentang Pendaftaran serta Pengambilan Visa Korea Selatan
Saat mengajukan aplikasi Visa Korea Selatan dapat dikerjakan pada hari kerja sepanjang jam 09. 00 – 12. 00.
Saat pengambilan Visa Korea dapat dikerjakan pada hari kerja, sepanjang jam 13. 30~16. 30.
Lama sistem pembuatan Visa Korea lebih kurang sepanjang 5 Hari Kerja (Sistem ini dapat kian lebih 5 hari kerja, bila dokumen dikira belum komplit oleh kedutaan besar Korea Selatan. Disuatu keadaan, Interview atau wawancara mungkin saja bakal diperlukan untuk sebagian orang).
Sepanjang sistem membuatnya Visa Korea, Paspor tak bisa dipinjam untuk kebutuhan yang lain, dengan argumen apa pun.

2. Cost Pembuatan Visa Korea Selatan
Daya Tarik Budaya Korea Selatan demikian unik, namun kalian butuh visa untuk memandangnya. Tenang, langkah mengurusi visa ke Korea Selatan mudah kok!
Single Entry Visa Korea (Visa Korea untuk kunjungan di bawah 90 hari) : IDR 520. 000
Single Entry Visa Korea (Visa Korea untuk kunjungan di atas 90 hari) : IDR 780. 000
Multiple Entry Visa Korea (Visa Korea untuk kunjungan berkali – kali berlaku untuk 3 th.) : IDR 1. 170. 000
Double Enry Visa Korea (Visa Korea untuk 2 kali masuk serta Berlaku untuk 6 bln.) : IDR 910. 000
Cost visa tidak bisa dikembalikan dengan argumen apa pun, jika sistem mengajukan visa Korea dibatalkan, atau visa tidak diterima oleh pihak Kedutaan besar Korea Selatan.

3. Kriteria Dokumen Visa Korea Selatan

Paspor Asli serta Foto copy Paspor Indonesia (Baiknya difotokopi saja semuanya halaman jati diri bersama visa/cap negara-negara yang sudah dikunjungi)
Formulir Aplikasi Visa (komplit dengan satu lembar photo yang ditempel pada kolom photo)
Kartu Keluarga atau Dokumen yang bisa menunjukkan jalinan kekeluargaan berharap ada
Surat Info Kerja serta Foto copy SIUP Tempat Bekerja- Bila tak bekerja, kalian tak perlu memasukkan
Surat Info Mahasiswa/Pelajar, untuk yang masihlah bersekolah serta belum bekerja
Foto copy Bukti Keuangan, tentukan satu diantara :
– Surat Pajak Tahunan (SPT PPH-21) yang di keluarkan oleh Dirjen Pajak RI.
– Surat Pajak Bumi serta Bangunan (PBB) yang di keluarkan oleh Dirjen Pajak RI.
– Rekening koran tabungan 3 bln. paling akhir serta surat rujukan bank.
– Surat info serta copy kartu membership golf.
– Surat info serta copy kartu membership hotel bintang 5.
– Surat info pemegang program jamsostek.
– Slip upah atau bukti tunjangan pensiun.

Catatan Utama Tentang Pembuatan Visa Korea :
Untuk type visa C-3 Multiple silakan untuk lihat kriteria Multiple Visa yang terdapat banyak penambahan lain yang dapat di baca di bawah. Bila berstatus mahasiswa mesti menyertakan surat info mahasiswa serta bukti keuangan orangtua. Ibu rumah-tangga serta yang masihlah belum mempunyai pekerjaan/pendapatan mesti menyertakan bukti keuangan suami atau keluarga. Untuk entrepreneur yang menginginkan mengajak dan asisten rumah tangga, mesti menyertakan surat sponsor dari perusahaannya (surat info kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tak perlu dilampirkan). Dokumen yang sudah dilampirkan bila dikira masihlah belum komplit oleh Consul jadi pihak Kedubes Korea memiliki hak untuk memohon penambahan dokumen.

Mengenai Visa Multiple Entry Korea Selatan

A. Pendaftaran serta Pengambilan Visa
Mengajukan Aplikasi Visa : 09. 00~11. 30
Pengambilan Visa : 13. 30~16. 30
Lama Sistem Pembuatan Visa : ± 1 Hari Kerja
Sepanjang Sistem Pembuatan Visa, Paspor tak bisa dipinjam

B. Cost Pembuatan Visa
Multiple Visa (Berlaku untuk 5 th.) : IDR. 1. 260. 000, –
Cost visa tidak bisa dikembalikan jika dibatalkan sistem pengajuannya atau visa tidak diterima oleh pihak Kedubes Korea

C. Persyaratan Untuk Memperoleh Visa Multiple Entry Korea
Pemegang Permanent Resident Negara OECD atau Pernah Berkunjung ke Negara OECD sekurang-kurangnya 1 kali. Atau Pernah berkunjung ke Republik Korea sekurang-kurangnya 1 kali. Untuk Tur Guide, Dalam 2 Th. Paling akhir Sudah Berkunjung ke Korea Selatan sekurang-kurangnya 1 kali

Pegawai Negeri Sipil
Lulus dari Sekolah atau Kampus yang ada di Korea Selatan (mesti memasukkan bukti Ijazah dari Kampus) Suami/IStri yang Adalah WN Korea Selatan yang bertempat di Indonesia
Suami/Istri serta Anak yang Adalah Pemegang Visa Multiple Korea Selatan Visa Multiple (C-3-9), Berlaku untuk 5 Th. dengan Saat Izin Tinggal 30 Hari

You Might Also Like