Traveling

Bunga Sakura Juga Mekar di Korea

Bunga Sakura Juga Mekar di Korea – Musim sakura senantiasa jadi object wisata paling utama di Jepang atau Korea. Tiap-tiap musim semi, banyak wisatawan berkunjung ke negara-negara itu untuk lihat bunga sakura mekar berikan nuansa merah muda pada birunya langit. Kenny Santana sharing pengalamannya berburu sakura di kota Seoul.
Waktu beli ticket pesawat ke Seoul satu tahun terlebih dulu, kami tak memikirkan akan berjumpa sakura, lantaran umumnya mereka mekar pada akhir Maret atau awal April sedang jadwal berlibur kami dari pertengahan menuju penghujung April. Tetapi nampaknya dewi fortuna tengah berpihak pada kami serta rekan yang ke Seoul, sakura nyatanya masihlah ada dimana-mana cocok kami tiba di sana.

Bunga Sakura Juga Mekar di Korea

Kami selekasnya kerjakan PR untuk mencari tempat terbaik di kota Seoul untuk nikmati sakura. Dari sebagian pencarian di Internet, yang paling popular serta banyak direferensikan yaitu Yeouido, Namsan Park, Seokchon Lake, Kyung Hee University serta banyak yang lain. Lantaran terbatasnya saat kami pada akhirnya pilih Yeouido serta Namsan Park yang ada di pusat kota.

Ketika spesifik di puncak musim semi, di beberapa tempat ini diselenggarakan festival pertunjukan musik, pameran photo, kembang api serta keriaan-keriaan yang lain. kaming ketika kami ke sana, tak ada festival yang tengah berjalan. Namun pengalaman kami tak kalah indahnya.

Namsan Park
Taman luas di atas bukit, Namsan Park yaitu persinggahan kami yang pertama. Dari hotel tempat bermalam, Grand Hyatt, sakura di bukit ini telah terlihat dari balik jendela hotel. Lantaran jaraknya yang cuma sekitaran 5 menit dengan taksi, pagi itu sesudah sarapan, kami juga segera bergegas ke sana.Β Bunga Sakura Juga Mekar di Korea.

Sedikit input, sepanjang di Seoul untuk menuju ke satu maksud dengan taksi, mintalah concierge hotel untuk menuliskan destinasi dalam bhs Korea lantaran nyaris semuanya supir taksi di sana tak berbahasa Inggris. Namun tetaplah cermati jalan sekitaran. Meskipun membawa tulisan dalam bhs Korea, kami hampir nyasar waktu menuju Namsan Park ini.

Supir menduga maksud yaitu ke N-Seoul Tower yang ada di ujung atas Namsan Park, walau sebenarnya untuk nikmati sakura, taksi bisa berhenti dibagian bawah taman. Untungnya waktu lihat warna bunga sakura yang demikian khas, kami segera memberhentikan taksi untuk jalan kaki ke puncak Namsan Park.

Namsan Park yaitu taman luas dengan jalan setapak menuju ke atas bukit di mana pengunjung dapat lalu naik ke N-Seoul Tower, menara paling tinggi di Seoul. Selama jalan serta lalu menaiki banyak anak tangga, pohon sakura ada di kanan kiri kami. Sungguh, warna merah muda di taman ini yaitu satu diantara hal terindah yang pernah kami saksikan. Hal yang umumnya hanya kami dapatkan di tv atau majalah saat ini dapat kami saksikan dengan mata sendiri.

Bukan hanya wisatawan saja yang terkagum-kagum oleh cantiknya sakura namun banyak tampak juga masyarakat Korea yang piknik, bersantai sembari membaca atau bahkan juga olahraga pagi di taman ini. Memanglah taman ini demikian jadi teduh dengan adanya banyak pohon rindang, meja-meja untuk makan, hingga tempat duduk untuk membaca. Bahkan juga di satu diantara sisinya, sebelumnya meninggalkan Namsan Park, kami temukan pojok taman yang mempunyai perpustakaan mini terbuka untuk pengunjungnya. Mengagumkan!

Kembali pada sakura, keindahannya memanglah terbaik di nikmati dengan jalan enjoy melingkari Namsan Park. Sempatkan diri sekitaran 2-3 jam di sini hingga Anda tak tergesa-gesa untuk kembali pada aktivitas kota Seoul. Suhu hawa sekitaran 20 derajat Celsius juga prima temani kami sepanjang hari di sini. Janganlah lupa membawa makanan (mungkin saja bibimbap bento?) untuk lalu disantap dengan berpiknik di satu diantara sudutnya. Pastinya sembari dikelilingi cantiknya sakura.

Sesudah lewat rimbunnya sakura, di satu diantara sisi Namsan Park, ada viewing basis di mana pengunjung bisa memandangi kota Seoul dari ketinggian atas bukit sembari hirup hawa fresh. Pengalaman yang bernilai!

Sebelumnya meninggalkan Namsan Park ada jalan raya di depan taman yang menarik untuk dilewati lantaran sakura di kanan kiri. Tak demikian banyak kendaraan yang lewat jalan ini, hingga pengunjung bisa jalan di trotoar sembari berfoto-foto di depan sederetan pohon sakura. Peluang mengambil gambar sakura dengan latar belakang N-Seoul Tower di jalan ini jadi kenang-kenangan yang tidak terlupakan!

Yeouido
Tempat lain di pusat kota untuk melihat sakura yaitu Yeouido dekat stasiun subway National Assembly. Ada beragam cara untuk nikmati indahnya sakura di sini. Umumnya pengunjung jalan kaki menyusuri jalan setapak yang penuh dengan bunga sakura lalu dilanjutkan berpiknik di padang rumput di segi bawah jalan.

Kami sendiri pilih bersepeda diawali dari Han River. Ada rental sepeda di satu diantara pojokan Han River. Cost sewa harga nya begitu masuk akal, 3000 won (atau sekitaran Rp. 25. 000) per jam. Awalannya kami tak segera menuju ke tempat paling utama sakura, namun pilih untuk melingkari Han River terlebih dulu dengan sepeda.Β Bunga Sakura Juga Mekar di Korea

Pinggir sungai memanglah seperti di bangun untuk memanjakan pengunjung yang menginginkan jalan kaki, piknik, atau bersepeda. Jalan aspal mulus yang cukup lebar bikin pengalaman bersepeda jadi lebih gampang. Kami selalu mengayuh pedal sepeda perlahan saja menghadap ke National Assembly dengan sungai Han pada segi kiri. Tak ada yang kami cepat-cepat sore itu…

Tiba di tempat festival Sakura di Yeouido, jalan trotoar yang penuh dengan sakura (serta manusia!) ditutup untuk sepeda serta cuma di buka untuk pejalan kaki. Kami juga pilih untuk menelusuri jalan samping trotoar yang mengijinkan masuk pemakai sepeda. Di segi jalan ini di mana pohon-pohon sakura tumbuh diatas rerumputan, pengunjung yang tampak umumnya orang Korea sendiri mengadakan tikar untuk lalu tidur sebatas leyeh-leyeh dibawah pohon sakura. Kesenangan yang simpel.

Dibanding dengan Namsan Park, pohon sakura di sini tampak semakin banyak serta penuhi setiap inci jalan. Tetapi pantas dicatat pengunjung di sini termasuk juga wisatawannya jauh semakin banyak dari pada di Namsan, hingga kenyamanan sedikit menyusut. Kami menggunakan saat bersepeda melingkari ruang ini hingga senang serta lalu kembali pada Han River untuk kembalikan sepeda sewaan.

Janganlah cepat-cepat meninggalkan Han River sesudah usai bersepeda. Jalan trotoar menuju subway juga lumayan dipenuhi sakura serta tak seramai Yeouido tadi. Kami temukan banyak pasangan berpacaran dibawah sakura, sembari nikmati arum manis atau makanan ringan gorengan yang dijajakan di tepi jalan. Oh, indahnya dunia, atau lebih tepatnya, Korea.

Bunga Sakura Juga Mekar di KoreaTunggulah apa lagi, mari rencanakan berlibur penuh sakura dari saat ini!

You Might Also Like