Indonesia memiliki beragam obyek wisata menarik yang menyebar di semua pelosok negeri. Dari mulai wisata kuliner, wisata berbelanja, wisata hiburan, serta sudah pasti wisata alamnya. Keindahan negara Indonesia telah didengar hingga ke mancanegara oleh lantaran pesona yang tidak ada habis-habisnya. Terbagi dalam 34 propinsi, Indonesia mempunyai beragam macam budaya yang beragam serta ciri khasnya semasing. Keragaman bhs, ras, makanan khas, alat musik, serta sudah pasti tempat wisata. Bicara masalah tempat wisata, tahukah Anda dengan kota Magelang? Ya, kota yang terdapat di Jawa Tengah serta berdampingan segera dengan D. I. Yogyakarta ini di kenal sebagai satu diantara kota pariwisata yang ada di Indonesia. Kota Magelang mempunyai sebagian destinasi wisata yang pantas Anda kunjungi. Salah satunya yaitu Pemandian Air Hangat Candi Umbul.

Candi Umbul di bangun beberapa ratus th. waktu lalu tepatnya mulai sejak jaman Wangsa Syailendra. Menurut histori, candi Umbul di bangun pada pemerintahan Dinasti Sanjaya sebagai pemandian beberapa putrid-putri raja. Candi Umbul sendiri datang dari bhs Jawa yakni dari kata umbul. Dimaksud umbul lantaran sumber air yang keluar dari basic kolam senantiasa menyembul seperti gelembung. Orang-orang Jawa menyebutnya mumbul atau dalam bhs Indonesia disimpulkan naik. Kolam di Candi Umbul terdapat di dua tempat, yakni kolam pertama serta kolam ke-2. Kolam pertama adalah kolam air panas serta memiliki kandungan belerang, sedang kolam ke-2 sedikit lebih rendah serta diisi air dingin. Untuk meraih pemandian air hangat candi Umbul, Anda mesti berkendara menuju daerah Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Bila Anda berkendara dari Yogyakarta, Anda mesti ikuti desa Krincing menuju Grabag. Tak perlu bingung, dalam tiap-tiap perjalanan, Anda bakal diarahkan oleh penunjuk arah yang bakal membawa Anda ke Candi Umbul Magelang.

Permandian Air Hangat Candi Umbul ini telah di kenal serta banyak dikunjungi orang, dari mulai wisatawan lokal, masyarakat setempat, sampai wisatawan asing. Untuk masuk ke sini, Anda hanya mesti membayar Rp. 3000, 00 saja. Dengan harga ticket yang cukup murah ini, Anda dapat nikmati keindahan candi Umbul secara detail.

Untuk Anda yang ingin kurangi kepenatan sesudah berhari-hari kerja, Anda dapat berendam di kolam air hangat yang ada dibagian atas candi. Tak perlu cemas dengan bau belerangnya. Mengapa? Jadi, walau memiliki kandungan belerang, kolam air hangat ini tak tercium bau belerang seperti pemandian air panas lain. Jadi Anda tak perlu takut. Terkecuali kurangi capek, air di pemandian ini dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit. Misalnya, penyakit kulit, rematik, serta paru-paru. Pemandian air panas ini dapat dapat jadi therapy tulang serta memperlancar peredaran darah.

Dengan adanya banyak faedah yang ada di pemandian air hangat ini, Anda akan tidak menyesal bila bertandang ke sini. Terkecuali tempatnya yang indah, candi Umbul bisa jadikan tempat untuk melepas capek serta menyembuhkan penyakit. Untuk Anda yang menginginkan nikmati quality time berbarengan keluarga, rekan, maupun pasangan, pemandian air hangat candi Umbul mungkin saja pertimbangan Anda.