Traveling

Beberapa Pilihan Oleh Oleh Dari Jepang Untuk Dibawa Pulang

Beberapa Pilihan Oleh Oleh Dari Jepang Untuk Dibawa Pulang – Jepang yaitu satu diantara negara di Asia yang senantiasa menarik perhatian wisatawan dari beragam negara, tidak kecuali wisatawan dari Indonesia. Cost hidup yang tinggi tidak jadi penghambat untuk beberapa wisatawan untuk berkunjung ke negara tempat asal tokoh kartun Hello Kitty serta Doraemon ini.

Hingga sekarang ini, Jepang senantiasa jadi kiblat fashion untuk sebagian negara di Asia. Walau model fashion Jepang termasuk nyentrik, toh tetap harus style fashion serta style kawula muda Jepang banyak diikuti oleh orang-orang di negara-negara yang ada di Asia, seperti Hong Kong, Singapura, Thailand, serta Indonesia.

Saat liburan ke Jepang, Anda tak perlu pusing masalah makanan. Pasalnya, makanan khas Jepang pasti telah akrab di lidah kita. Contoh makanan Jepang yang banyak di jual di negara kita yaitu sushi, bento, serta ramen. Diluar itu, Japanese Cuisine mempunyai cita rasa yang tidak jauh tidak sama dengan masakan khas Asia yang lain.

Nah, senang jalan-jalan serta mencicipi kuliner khas Negeri Sakura, saat ini tiba waktunya untuk berburu sebagian oleh-oleh khas Jepang untuk saudara serta teman dekat yang ada di Indonesia. Apa sajakah ya oleh-oleh yang khas dari Jepang? Beberapa Pilihan Oleh Oleh Dari Jepang Untuk Dibawa Pulang :

Yukata

Yukata yaitu baju tradisional Jepang. Yukata yaitu bentuk dari kimono yg tidak resmi. Dulu, orang-orang Jepang memakai Yukata bila akan mandi di pemandian umum. Tetapi saat ini yukata dipakai ketika festival musim panas, umpamanya waktu pesta kembang api, matsuri, atau menari waktu perayaan obon.

Membawakan yukata sebagai oleh-oleh khas Jepang untuk rekan serta keluarga dirumah adalah inspirasi yang cukup baik. Pasalnya, harga yukata ini tambah lebih murah di banding kimono resmi hingga Anda tak perlu merogoh kocek sangat dalam.

Edo Furin

Bila Anda pengagum film kartun atau komik Jepang, Anda pasti telah mengetahui benda yang satu ini. Edo furin (Wind Bell/Glass Bell) yaitu bola kacang kecil yang jadikan gantungan di depan jendela tempat tinggal beberapa orang Jepang.

Jika tertiup angin, gantungan ini bakal berbunyi seperti lonceng. Suaranya yang lembut bikin situasi musim panas didalam tempat tinggal jadi merasa kental seperti di Jepang. Edo furin yaitu salah alternatif cindera mata yang unik, lucu, serta khas Jepang.

Tokyo Banana

Beberapa Pilihan Oleh Oleh Dari Jepang Untuk Dibawa Pulang

Pisang dari Tokyo? Bagaimana rasa-rasanya ya? Tunggulah dahulu, Tokyo Banana tidaklah buah pisang yang dipanen di Tokyo. Ini adalah satu nama untuk cake lembut diisi cream yang di proses dari buang pisang. Rasa-rasanya yang lezat pastinya akan bikin siapapun yang cobanya ketagihan.

Belakangan ini, Tokyo Banana senantiasa jadi incaran beberapa wisatawan mancanegara yang bertandang ke Jepang. Pastinya, cake yang lezat ini begitu layak untuk jadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Harga kue ini tidaklah terlalu mahal, 4 buah Tokyo Banana di jual dengan harga ¥ 483 atau sekitaran 50 beberapa ribu rupiah.

Anime Stuff
Anda tentu sepakat bila kami menyampaikan Jepang yaitu surganya anime, bukan? Nah, pasti begitu gampang temukan beberapa barang berbau anime di Jepang, seperti komik, kostum cosplay, serta ada banyak lagi. Bawakan beberapa barang itu untuk teman dekat atau keluarga Anda yang suka dengan anime. Sudah pasti harga anime stuff disana tambah lebih murah bila Anda membelinya disini.

Cari anime stuff di otaku shop. Bacaterus bakal berikan sebagian referensi tentang otaku shop yang ada di Jepang, yaitu Liberty di Akihabara, Gojira-ya di Suginami-ku, Mandarake yang ada di Nakano-ku, serta Akiba Culture Zone di Chiyoda-ku.

Gantungan Kunci dengan Topik Jepang
Bila Anda tidak mau menggunakan banyak duit untuk beli oleh-oleh, jadi gantungan kunci adalah satu diantara cindera mata dengan harga yang terjangkau. Tentukan sebagian gantungan kunci bertopik Jepang untuk jadikan oleh-oleh.

Gantungan kunci ini begitu beragam, dari mulai gantungan bermotif pohon sakura, bangunan sebagai landmark di Jepang, geisha, sampai Gunung Fuji. Harga untuk gantungan kunci ini dapat berbagai macam, makin bagus bahan serta mutunya jadi makin mahal juga harga keychain itu.

Bubuk Mandi
Jepang mempunyai kebiasaan yang begitu unik, yaitu berendam didalam air panas. Bahkan juga, bathup dirumah masyarakat Jepang beberapa masihlah begitu tradisional, yaitu terbuat dari kayu. Diluar itu, di Negeri Sakura ini Anda bakal banyak temukan beberapa tempat pemandian air panas.

Nah, oleh karenanya tidak ada kelirunya Anda membawa kebiasaan unik khas Jepang ini ke Indonesia lewat oleh-oleh berbentuk bubuk mandi. Bubuk mandi ini umumnya dipakai untuk kombinasi air panas yang ada didalam bathup.

Di sebagian toko atau minimarket di Jepang ada beragam merk bubuk mandi yang di tawarkan. Harga nya relatif murah, cuma dengan ¥ 100 atau sekitaran 11 beberapa ribu rupiah Anda telah bisa beli sebungkus bubuk mandi dengan aroma yang mengasyikkan.

Maneki Neko

“Kucing keberuntungan” demikianlah umumnya Maneki Neko dimaksud. Orang-orang Jepang umum memajang Maneki Neko di toko atau tempat usaha mereka. Patung kucing dengan satu tangan teracung ke atas ini diakui bisa menghadirkan keberuntungan.

Wah, bila Anda menginginkan sharing keberuntungan ini ke kerabat yang ada di tanah air, tidak ada kelirunya Anda beli Maneki Neko untuk oleh-oleh. Walau di Indonesia banyak juga yang menjualnya, tetapi Maneki Neko asli jepang pasti lebih unik serta menarik.

Daruma
Sama dengan Maneki Neko, Daruma juga diakui bisa membawa keberuntungan, lho. Cuma saja bila Maneki Neko mempunyai rupa yang lucu, Daruma ini mempunyai penampilan yang sedikit garang. Memiliki bentuk umumnya agak bulat lonjong serta didominasi dengan warna merah.

Boneka atau mainan khas Jepang ini sendiri di inspirasi dari satu diantara tokoh Buddha bernama Bodhidharma. Sisi dalam Daruma kosong serta pajangan ini tak mempunyai kaki serta tangan. Sekilas Daruma ini terlihat serupa dengan Matryoshka, boneka asal Rusia.

Bakiak Jepang
Geta yaitu nama untuk bakiak khas Jepang. Sandal tradisional yang terbuat dari kayu ini digunakan berbarengan dengan yukata atau kimono. Jadi, Anda dapat membelikan bakiak ini untuk lengkapi yukata yang telah dibungkus untuk oleh-oleh.

Sumpit
Sumpit yaitu alat makan yang begitu umum dipakai. Tidak cuma di Jepang, sumpit juga dipakai di Cina serta Korea. Tetapi, di Jepang ada satu toko yang tawarkan sumpit dengan beragam ukuran, bentuk, serta warna.

Toko itu yaitu Hashi Mikura. Di toko ini, Anda dapat request sumpit yang ditulisi nama, tanggal, atau pesan spesifik. Janganlah cemas masalah kwalitas, lantaran semuanya sumpit yang di jual disini mempunyai kwalitas yang begitu tinggi.

Dari daftar oleh-oleh khas Jepang diatas, manakah yang menarik perhatian Anda? Anda dapat jadikan oleh-oleh asal Negeri Sakura ini sebagai rujukan untuk beli oleh-oleh atau sebatas menitip ke kerabat yang bakal pergi ke Jepang.  Beberapa Pilihan Oleh Oleh Dari Jepang Untuk Dibawa Pulang bisa jadi inspirasi kan? Selamat berbelanja.

You Might Also Like