Food

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea – Hidup di negri orang itu tentu ada enak serta engganya. Nikmatnya ya dapat lebih pengalaman, lebih teman baru, lebih wawasan, serta fikiran Anda tentu jadi lebih luas. Gak nikmatnya itu ya tentu jika lagi homesick kangen sama keluarga atau teman, ngelewatin peristiwa spesial karna Anda lagi cocok gak dapat pulang, ngerasa sendirian serta gak pas sama lingkungan baru, serta tentunya kangen sama makanan tempat tinggal. Beruntungnya di Korea, karna di sini juga masih tetap dalam lingkupan Asia, terdapat banyak makanan yang rasa-rasanya yaa lain tidak tebal lah ya sama rasa lidah Indonesia. Serta berhubung Kami juga orangnya gak bebrapa tentukan masalah makanan dengan kata lain suka makan jadi ya fine-fine saja sih sama makanan Korea apapun. Namun seenak-enaknya makanan Korea, tentu terkadang Kami juga kangen banget ingin konsumsi makanan Indonesia asli.

Berikut pilihan Makanan Indonesia di Korea yang perlu dicoba:

Pilihan Makanan Indonesia di Korea

1. Bali Bistro – Sinchon Ruang

Restoran yang dipunyai oleh orang Korea asli ini (namun dia jago banget ngomong bhs Indonesia), terdapat di daerah Seoul sisi atas lebih tepatnya di Sinchon Station exit no. 6. Restorannya mesti agak masuk ke gang dahulu gitu sih namun letaknya gak gitu jauh dari pintu keluar subway kok.

Ini peta ke sananya :

Mereka disini miliki menu kangkung Andah! Oh ya, upayakan untuk gak dateng pada jam 3PM-5PM ya. Karna cocok jam segitu pegawai di sana lagi pada break time.

2. Siti Sarah – Itaewon

Di daerah yang memang telah populer sebagai foreigner town ini, telah tentu ada pula restoran Indonesia. Restoran yang dikeAndala orang Indonesia yang telah lama tinggal di Korea ini cukup populer di keAndampok orang Indonesia. Letaknya di Itaewon Station exit no. 3.

3. Ansan

Nah jika di daerah sini, janganlah di tanya lagi deh masalah restoran Indonesia. Sebagai daerah yang ditempati oleh orang Indonesia paling banyak di Korea, telah bukanlah keanehan lagi jika restoran Indonesia terdapat beberapa disini. Sangking banyak sampe gak tau jumlah restorannya ada berapakah. Ada yang namanya Pondok Bali, Warung Kita, Batavia, Simpel aduh pokoknya sangat banyak deh macem-macem restoran Indonesia di sana. Terkecuali jual makanan, ada pula sebagian restoran yang jual camilan, minuman, bumbu-bumbu masak, tempe bahkan juga sampai buah-buahan kaya durian serta kelengkeng. Daerah restoran di Ansan ini memang di kenal dengan nama Culture Street. Jadi gak cuma Indonesia saja, namun restoran dari beragam jenis negara juga ada. Bahkan juga sampai bebrapa camilan khas negara semasing juga di jual di tepi jalan. Langkah pergi ke sini mudah kok (meskipun memang agak jauh hehe) tinggal naik subway line 4 trus turun di Ansan Station. Dari situ keluar exit no. 1 trus masuk ke tunnel bawah tanahnya serta keluar di pintu samping kiri. Telah deh Anda tinggal mencari restoran mana yang ingin Anda masukin.

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea

Menu dari setiap restoran yang Kami kasih nyaris sama kok semua. Nasi goreng, ayam goreng/bakar, soto ayam, bakso, sate ayam, tongseng kambing, es teh manis, es susu soda dapat Anda temui di sana. Jika masalah rasa, Kami jamin deh Anda dapat at least sedikit kurangi rasa rindu sama makanan yang umum Anda makan. Masalah harga juga setiap restoran nyaris serupa kok. Harga sekitar dari minimum 8. 000 KRW. Pasti saja harga ini gak dapat dibandingin sama harga asli di Indonesia ya. Dengan cara bahan-bahannya saja banyak yang perlu import dahulu haha.

So bagaimana? Gak usah bingung kan saat ini jika ingin cari restoran Indonesia. Selamat Kulineran temen-temenΒ Mabok Travel.

You Might Also Like