Food

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan – Untuk seseorang muslim, mengonsumsi makanan yang halal yaitu harus hukumnya. Terlebih waktu pergi ke luar negeri, makanan halal kadang-kadang jadi permasalahan paling utama. Diluar negeri seperti di Korea Selatan yang muslim disana cuma minoritas, makanan halal jadi makanan yang cukup langka keberadaannya.

Sebagian muslim Indonesia yang pergi ke Korea Selatan bahkan juga membawa persediaan makanannya sendiri untuk di mengkonsumsi disana. Agak ribet memanglah, namun menurut mereka, hal itu adalah jalan keluar satu – satunya terkait dengan makanan halal ini.

Permasalahan lain yang jadikan langkanya makanan halal ini yaitu kita tak miliki info yang cukup tentang makanan halal di Korea ini. jikapun ada kadang-kadang umumnya infonya ditulis dalam bhs Korean. Serta ini jadi kesusahan sendiri. Untuk anda yang akan bertandang ke Korea Selatan atau cuma menginginkan tau saja tentang makanan – makanan apa sajakah yang termasuk juga halal di Korea Selatan Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan, di bawah ini daftarnya :

Kebab
Kebab memanglah adalah makanan asli khas Korea Selatan. Tetapi bila anda tengah ada di negeri ginseng serta tak temukan makanan Korea yang halal, kebab bisa jadi alternative pengganjal perut. Rasa-rasanya juga tak kalah enak. Kebab bahan dasarnya ini daging. Dagingnya dapat berbentuk daging sapi atau daging domba. Namun janganlah cemas, daging yang dipakai bukanlah daging yang haram. Ini lantaran umumnya kebab ini yaitu menu yang dihidangkan di restoran – restoran Turki yang memanglah memiliki label halal. Anda bisa nikmati kebab Turki ini di daerah Islamic Street, disana ada restoran dengan nama ‘Salam’. Restoran ini di buka sehari-hari. Jam operasinya pada jam 12 siang sampai jam 10 malam.

Ayam tandoori
Ayam tandoori juga adalah menu yg tidak kalah nikmat serta menggugah selera. Ayam tandoori atau kerap dimaksud Tandoori Murgh yaitu makanan khas dari India. Bahan paling utama dari tandoori murgh yaitu ayam yang dipadukan padankan dengan sebagian bumbu serta kombinasi yogurt. Janganlah cemas, ayam tandoori yang dihidangkan di restoran ini yaitu makanan yang halal. Di restoran India bernama Wazwan yang letaknya berseberangan dengan Masjid pusat di Seoul. Restoran India itu memanglah spesial menghidangkan makanan – makanan halal serta pas untuk beberapa pelancong muslim yang memanglah diharuskan untuk konsumsi makanan yang memiliki loabel halal.

Naan
Naan juga begitu direferensikan untuk muslim yang tengah ada di Korea Selatan. Naan ini adalah semacam roti yang di buat dengan kombinasi roti serta dipanggang didalam oven. Sesungguhnya naan ini umum dihidangkan sebagai rekan bersantap berbarengan ayam tandoori. Naan ini dapat umum dipakai sebagai pengganti nasi oleh orang-orang India. Bahan intinya pasti tak melibatkan daging – dagingan. Cuma tepung terigu dan ragi yang digabung. Naan dapat juga diketemukan di restoran Wazwan. Pasti tak ada kelirunya mengonsumsi makanan India di negeri Korea. Bahkan juga ini mungkin saja bakal memberi pengalaman kuliner anda.

Biryani
Biryani yaitu makanan khas India yang kelezatannya di akui oleh dunia. Apabila anda belum pernah ke India serta tengah ada di Korea Selatan, anda dapat nikmati makanan yang begitu lezat satu ini walau di korea. Bahan paling utama dari biryani ini yaitu nasi khas India yang olah dengan bumbu spesial khas untuk biryani. Dihidangkan dengan olahan ayam atau daging yang lain seeta bahan pelengkap seperti penambahan sayuran serta bawang bombay. Anda dapat nikmati masakan yang lezat ini di restoran Wazwan yang ada di Seoul atau di Taj palace bila anda ada di Itaewon atau Yongsan.

Bibimbap
Datang ke Korea Selatan namun tak mengonsumsi makanan khas Korea Selatan pasti tak komplit rasa-rasanya. Nah, bibimbap yaitu makanan khas dari Korea yang diisi kombinasi daging serta sayuran. Sayuran yang dipakai untuk menu bibimbap ini begitu bermacam, seperti jamur, timun, taoge, sampai wortel. Untuk memperoleh bibimbap dengan label halal, anda dapat datang ke restoran Restoran Hanok di Mokmyeoksanbang. Direstaurant terbebut banyak juga ada beragam masakan khas Korea yang lain memiliki loabel halal serta aman untuk golongan muslim yang tinggal di sana ataupun turis yang liburan. Lantaran makanan ini diisi sayur-mayur fresh.

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Sup kacang pedas
Sup kacang pedas ini adalah makanan khas Korea yang lain yang bisa beberapa pelancong muslim nikmati saat ada di Korea Selatan. Pasti dari namanya kita telah tau, bahan paling utama dari makanan Korea satu ini yaitu kacang yang di beri bumbu sedemikian rupa hingga jadi sup dengan rasa yang pedas. Sup kacang pedas dengan label halal ini dapat anda nikmati di restoran Shabana. Bukan sekedar sup kacang pedas khas Korea saja yang dapat anda nikmati, namun makanan – makanan untuk vegetarian yang lain serta ditanggung halal. Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Saengseon Gui
Saengseon Gui yaitu makanan khas Korea yang memiliki bahan basic ikan, tepatnya ikan makarel. Dalam bhs Indonesia, saengseon gui ini artinya ikan panggang, tetapi waktu memasak makanan ini nyatanya ikan makarel di sini tak dipanggal tetapi digoreng. Saengseon gui ini adalah makanan yang khas dari Negara Korea. Pantas buat anda cobalah, terkecuali halal rasa-rasanya juga tak kalah lezat. Ikan yang digunakanpun fresh, hasil tangkapan nelayan yang segera di distribusikan di pasar. Oleh karenanya ikan ini akan tidak keluarkan bau amis waktu di panggang.

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Maeuntang
Maeuntang ini dapat satu diantara makanan tradisional Korea Selatan yang begitu recommended untuk pelancong muslim. Makanan maeuntang ini yang memiliki bahan basic ikan yang di rebus dengan bumbu sedemikian rupa serta mempunyai rasa yang pedas. Makanan ini begitu pas di musim dingin lantaran di hidangkan di hotplate yang bisa selalu menghangatkan makanan walau tengah di mengkonsumsi. Maeutang jadi makanan favorite orang-orang korea lantaran rasa sup yang fresh dengan daging ikan yang kenyal makin memberi nafsu makan waktu badan merasa beku lantaran cuaca dingin.

Sundubu Jjgae
Sundubu jjgae adalah makanan khas Korea yang terbuat dari tahu dengan kuah serta bumbu yang cukup pedas. Rasa dari sundubu jjgae mungkin saja bakal gampang beradapatasi pada lidah kita. Serta rasa-rasanya juga tak kalah enaknya dengan makanan – makanan khas Korea yang lain. Diluar itu bahan dasarnya yg tidak ada daging begitu recommended untuk anda yang tengah mencari makanan halal. Serta tengah lakukan diet lantaran bakal terlepas dari lemak daging serta gi dantikan tahu yang mempunyai protein. Sundubu jjgae ini begitu pas untuk di nikmati waktu musim dingin, rasa-rasanya yang pedas serta kuahnya yang hangat bikin sundubu jjgae jadi pilihan yang pas. Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Doenjang Jjgae
Doenjang jjgae ini termasuk juga makanan berkuah yang diisi rebusan sayur serta makanan laut atau seafood. Sayuran yang dipakai juga cukup bermacam serta pasti in dapat juga jadikan sebagai santapan yang sehat. Jadi, masihlah bingung ingin makan apa di Korea? Makanan Korea yang satu ini ditanggung halal kok serta sehat. Begitu pas untuk di nikmati saat musim dingin, untuk menghangatkan badan yang kedinginan waktu salju turun.

Tuna kimbab
Tuna kimbab ini yaitu makanan semacam sushi yang datang dari jepang. Memiliki bentuk juga serupa dengan sushi. Tuna yang digulung dengan sushi ini dapat jadi hidangan paling utama makan siang anda. Rasa-rasanya? Janganlah di tanya masalah rasa, beberapa orang yang telah jadikan tuna kimbab ini sebagai makanan favorite mereka. Anda ingin cobalah? Silakan datang ke Korea Selatan untuk dapat mencicipi rasa otentik dari tuna kimbab ini.

Haemul Pajeon
Haemul pajeon juga yaitu makanan khas Korea Selatan yang pantas anda cobalah waktu berkunjung ke negera itu. Makanan khas yang satu ini memiliki bentuk serupa pancake. Adonannya digabung dengan bahan makanan laut lantas di buat seperti pancake. Berbahan baku yang dipakai, makanan ini benar-benar sangat recommended untuk muslim yang melancong ke negeri ginseng. Seperti martabak di Indonesia, Haemul Pajeon jadi kudapan yang pas dalam satu perayaan di Korea. Makanan yang diisi toping gutita ataupun cumi ini jadi makanan yang pantas untuk di cobalah. Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Jjampong
Jjampong ini diisi mie yang di proses dengan seafood seperti cumi serta udang. Rasa kuahnya pedas serta kaya rempah. Serta rasa keseluruhnya dari si mie kuah pedas seafood ini begitu menggugah selera. Serta bahan dasarnya juga memberikan indikasi makanan ini yaitu makanan yang halal lantaran tak ada bahan seperti daging babi yang umum dipakai pada makanan Korea yang lain. Lantaran orang-orang Korea yang suka konsumsi makanan pedas, jadi Jjampong ini bercitarasa pedas asam manis, sesuai sama citarasa makanan seafood. Tetapi janganlah cemas untuk anda yang tidak suka pada makanan pedas, lantaran kuah kaldu yang dibuat berwarna merah, tidak menanggung makanan ini bakal merasa demikian pedas, ini datang dari bumbu yang bercampur dengan pasta bumbu asli korea. Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Tteokbokki
Tteokbokki ini di Indonesia kerap dimaksud dengan nama kue beras pedas. Tepung beras atau tteokbokki yang telah di buat jadi potongan persegi panjang yang dengan ukuran tengah di rebus dengan kuah khas tteobokki dengan rasa pedas. Begitu pas untuk jadikan makanan ringan, terlebih bila tengah musim panas atau musim dingin. Serta yang terutama, tteokbokki termasuk juga makanan yang halal. Terkecuali gampang untuk di buat, makanan ini jadi favorite beberapa remaja di Korea, bahkan juga sudah jadi camilan harus waktu kumpul berbarengan keluarga ataupun rekan.

Hobakjuk
Menginginkan coba makanan Korea yang lain dari yang lain? Mungkin saja hobakjuk begitu pas untuk penuhi selera konsumsi makanan Korea anda. Hobakjuk ini semacam bubur yang memakai labu sebagai bahan dasarnya. Saat ini di Korea Selatan telah tersedia banyak restoran – restoran yang sediakan makanan yang halal. Lantaran Korea Selatan telah jadi destinasi favorite warga dunia. Pemerintah Korea juga telah cukup pro aktif dalam menangani permasalahan yang dihadapi banyak pelancong muslim. Karenanya ada banyak makanan halal yang telah ada, anda tak perlu bingung serta cemas lagi mencari makanan halal.

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan bisa membantu umat muslim yang sedang liburan ke Korea Selatan.

You Might Also Like