Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang selalu ingin membuat anda kembali lagi. Pasalnya daerah istimewa ini memang memiliki banyak keindahan yang bernilai wisata. Bagi anda yang sudah pernah ke Jogja, pasti akan merindukan suasana nya. Baik siang maupun malam hari, setiap sudut kota Jogja selalu menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi banyak sekali spot foto yang instagramable.

Jika anda ingin berlibur ke kota Jogja, maka di bawah ini kami suguhkan beberapa tempat wisata di Jogja yang terbaik. Mulai dari yang berlokasi di kota sampai dengan yang berada di kabupaten. Semuanya akan memberikan anda pengalaman wisata yang mengagumkan dengan hasil foto yang instagramable.

3 Tempat Wisata di Jogja Paling Keren dan Instagramable

Tempat Wisata di Jogja The World Landmarks Merapi Park

Inilah surga spot selfie kekinian yang lokasinya berada di km 25 jalan Kaliurang. Tepatnya di desa pakembinangun, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di tempat wisata ini, terdapat berbagai macam miniatur landmark dari seluruh dunia. Ada pun spot yang paling populer di tempat ini adalah menara Eiffel.

Untuk dapat masuk ke dalam tempat wisata ini, maka anda akan dikenakan tiket sebesar Rp15.000. Cukup murah bukan?

Air Terjun Kembang Soka

Tempat wisata yang satu ini termasuk ke dalam daerah wisata yang menakjubkan di yogyakarta inilah air terjun kembang soka atau yang sering disebut dengan air terjun bang soka lokasi dari tempat wisata ini berada di padukuhan gunung kelir desa jatimulyo kecamatan girimulyo kulonprogo.

Surga kecil ini menghadirkan keindahan yang tanpa polesan terhadap setengah tersembunyi di balik hutan membuat lokasi wisata ini bagaikan surga tersembunyi pemandangan yang menakjubkan dan juga suara gemuruh air yang menenangkan jiwa air terjun ini mempunyai keistimewaan tersendiri di samping airnya yang menyegarkan memiliki paduan warna putih dan hijau tosca yang sangat lembut. Air terjun ini berasal dari 3 sumber mata air kembang soka mata air tuk jaran dan juga mata air kali miri ketiganya lalu bertemu dalam satu aliran besar setinggi kurang lebih 40 meter.

Untuk menuju air terjun kembang soka anda bisa mengambil rute dari pusat kota jogja melewati jalan nanggulan menuju girimulyo selain itu anda juga bisa mengambil dari bandara adisucipto melewati jalan godean untuk tiket masuk ke wisata kembang soka ini hanya sebesar Rp 5.000 saja tiap orang sedangkan untuk biaya parkir nya sebesar Rp 3.000.

Jogja Bay Waterpark

Objek wisata yang ketiga adalah Jogja Bay Waterpark, ini merupakan kompleks wahana air yang berada di atas lahan dengan luas 7,7 hektar yang mengusung konsep bajak laut. Di samping ada wahana air, ada juga pertunjukan dengan tema bajak laut. Lokasi dari tempat wisata Jogja Bay Waterpark ini berada di Maguwoharjo. Persis di sebelah utara stadion sepakbola Maguwoharjo Depok.

Di dalam tempat wisata ini terdapat 19 jenis wahana permainan. Seperti yang kita tahu, bahwa wahana permainan air ini diklaim sebagai waterpark terbesar, terlengkap dan tercanggih yang ada di Indonesia. Anda bisa berfoto dengan latar kapal bajak laut yang keren.

Harga tiket masuk Jogja Bay Waterpark untuk dewasa Rp 90.000. Anak-anak dengan tinggi di bawah 110 cm Rp 60.000. Di atas 65 tahun Rp 60.000 dan usia dibawah 2 tahun gratis.

Itulah 3 tempat wisata di Jogja yang menghadirkan pesona dan keindahannya masing-masing. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata menarik yang ada di Jogja. Anda bisa mengunjungi berbagai macam destinasi menarik yang dihadirkan kota Jogja.